Resiko Duduk Terlalu Lama


Siapa lagi yang tidak nyaman dengan kursi yang empuk dan juga komputer yang bersanding ? Apalagi dibandingkan dengan berlari – lari dan bergerak kesana kemari. Banyak orang beranggapan lebih baik duduk diam dari pada bergerak tanpa arah. Memang , pernytaaan itu sangat enak dilakukan . 

Namun , siapa sangka
dengan kita terlalu banyak duduk dikursi yang nyaman kita malah mendapatkan banyak penyakit yang kita tidak merasakan secara langsung. Maka dari itu mari kita bahas seputar tentang bebrapa resiko tentang terlalu banyak duduk dengan durasi waktu yang lama.

Mengancam Nyawa
Duduk sepanjang hari dalam pekerjaan terbukti dapat menyebabkan darah membeku. Meskipun dapat menyebabkan rasa sakit jika Anda tidak duduk dengan benar, penelitian baru menunjukkan bahwa Anda bisa berada pada risiko pembekuan darah yang berpotensi mengancam nyawa.

Menyebabkan Kesemutan
Mungkin sudah banyak yang telah mengalami kejadian berikut ini , namun kejadian ini sering terulang bagi sebagian orang. Khususnya saat kita sedang duduk dan asyik bekerja di depan alat kerja kita. Ini juga merupakan salah satu resiko yang dapat terjadi ketiika kita sedang berlama di tempat duduk. Ini dikarenakan peredaran darah yang kurang maksimal yang juga dapat menyebabkan kesemutan pada daerah kaki.

Nyeri di beberapa bagian
Tidak hanya itu, nyeri di beberapa bagian tubuh ketika kita sedang bekerja dengan duduk dengan durasi yang lama sering kita rasakan. Dan ini juga kurang baik bagi kesehatan tubuh kita.

Maka dari itu , sebaiknya kita lebih meningkatkan olahraga kita dibanding pekerjaan kita yang malah memberikan kita resiko dari pekerjaan kita sendiri. Dan selalau biasakan bekerja sehat.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Labels

Blogumulus by PungkyPriyo