Fakta Manfaat Bangun di Pagi Hari


Bangun pagi ?  mungkin bagi sebagian orang, bangun pagi merupakan suatu rutinitas bagi kehidupan sehari – harinya. Namun juga ada orang yang tidak terbiasa bangun pagi. Saat kita bangun pagi, mungkin keadaan kita masih dalam keadaan malas melakukan hal – hal, terutama bergerak. 

Di pagi hari, merupakan waktu yang dimaksudkan untuk bermalas – malasan bagi sebagian besarr orang. Namun
banyak juga orang yang menggunakan pagi hari untuk melakukan serangkaian aktivitas yang dapat memberikan kita manfaat lebih dalam kehidupan sehari hari.

Tidak dipungkiri lagi, bangun pagi-pagi dan melakukan serangkaian aktivitas menjadi satu alternatif yang berguna bagi semua orang. Melakukan aktivitas di pagi hari tentunya memiliki banyak manfaat salah satunya dalam kehidupan sehari – hari kita.Dan postingan kali ini akan membahas tentang beberapa manfaat melakukan aktivitas di pagi hari.

1.Pagi hari meruapakan waktu yang bertepatan dengan banyaknya kandungan oksigen dan juga zat-zat lain yang tentunya bermanfaat bagi tubuh manusia. Salah satunya ialah mengoptimalkan fungsi otak. Karena pada pagi hari kita menghirup oksigen dengan kualitas yang sangat tinggi.

2.Pada saat kita bangun pagi secara tidak langsung kita mengurangi resiko – resiko penyakit yang disebabkan tubuh kita sendiri, salah satunya adalah mengurangi resiko pengapuran sendi pada tubuh kita.

3.Disaat pagi hari tentunya banyak kendaraan yang belum banyak beroperasi dengan volume yang sangat besar, dengan demikian pagi hari dinyatakan waktu yang tepat untuk berolahraga. Mengapa demikian ? Pada saat kita berolah raga tentunya memerlukan banyak oksigen yanng dibutuhkan oleh tubuh kita.

4.Selain mengoptimalkan fungsi otak, bangun dipagi hari juga memberikan manfaat bagi organ dalam tubuh manusia. Salah satunya mencegah kerusakan paru-paru tubuh manusia.

5.Disaat yang pertepatan dengan kita bangun pagi, secara tidak langsung kita menghiduo udara segar yang juga berfungsi untuk melancarkan perdaran darah tubuh manusia.

6.Secara tidak langsung saat kita bangun di pagi hari, dapat meningkatkan imunitas (kekebalan tubuh) kita.

7. Tak hanya itu, bangun pagi juga memberi kesempatan bagi tubuh untuk menerima paparan sinar matahari yang penting untuk tulang. Berjemur dibawah paparan sinar mentari pagi sebelum pukul 09.00 dianggap baik guna memenuhi kecukupan kalsium dan vitamin D.

8. Beberapa peneliti  menyimpulkan bahwa bangun pagi membuat tubuh lebih sehat, mood yang baik, dan membuat orang memiliki indeks massa tubuh ideal. 

Begitu banyaknya manfaat dari bangun pagi juga memberikan suatu keuntungan untuk tubuh kita, keuntungan fisik dan juga keuntungan emosional. Selain itu bangun pagi juga mempengaruhi indeks sarapan kita pada pagi hari.

Begitu banyak manfaat bangun pagi bagi tubuh kita, dan tidak semua itu tidak lepas dari kenikmatan ALLAH SWT yang melimpahkan nikmatnya dalah kehidupan manusia. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan berkenan.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Labels

Blogumulus by PungkyPriyo