Mengatasi Komedo Secara Alami


Banyak orang yang mengeluh soal yang satu ini, mungkin karena kebanyakan orang risih denga yang satu ini. Banyak orang yang mencari tips menghilangkan/menguranginya. Apasih yang mulai tadi dimaksud ?? Yap, KOMEDO.

Komedo adalah tumpukkan lemak yang mengeras di kulit karena kelebihan minyak  yang kemudian terperangkap di pori-pori. Proses terjadinya memang hampir sama dengan jerawat. Beda komedo dengan jerawat adalah jerawat mengalami peradangan, sedangkan
komedo tidak. Jika komedo mengalami luka dan terinfeksi, komedo bisa berkembang menjadi jerawat. Infeksi dan peradangan pada jerawat yaitu disebabkan oleh bakteri dan adanya respon sistem imunitas tubuh.

Banyak orang yag mengatasi komedo dengan pembersih yang harganya relativ mahal. Namun juga tentunya memberikan resiko pada pemakaianya. Tapii juga banyak orang yang lebih suka menggunakan sesuatu yang sifatnya tradisional. Beberapa cara mengatasi komedo akan di bahas berikut ini

Handuk hangat, letakkan kain yang telah direndam di air hangat di atas bagian yang berkomedo. Panas akan membantu menghilangkan rasa sakit ketika proses pengelupasan. Selain itu panas juga akan mengatasi infeksi yang terjadi ketika proses pengelupasan terjadi.

Kulit jeruk, kulit jeruk membantu membuka pori – pori pada kulit yang mengalami komedo sekaligus mengeluarkan komedo dari kulit. Caranya dengan membelender kulit jeruk tersebut dan membalurkannya pada bagian yang ditumbuhi komedo lakukan sebelum tidur dan biarkan hingga pagi hari dan bilas ketika bangun pagi.

Pasta gigi, balurkan pasta gigi pada wajah yang terkomedo biarkan hingga kering, setelah kering bilas dengan handuk yang telah di celupkan pada air hangat. Pasta gigi juga memudahkan komedo untuk disingkirkan.

Walaupun upaya tersebut kita terapkan sedangkan pola makan kita sehari-hari tidak sesuai dengan upaya yang kita lakukan, maka upaya yang kita lakukan akan berangsur lebih lama dari apa yang kita harapkan, dengan demikian maka pola makan sangat berpengaruh penting dalam upaya mengatasi komedo ini. Minum air putih dengan teratur yang banyak juga mengurangi terjadinya komedo pada wajah.

Selain beberapa yang direkomendasikan di atas, penggunaanya juga tidak sekali pakai, namun membutuhkan proses yang tidak sebentar. Namun setelah kita merasakan hasilnya maka kita akan bgga dengan jeripayah kita sendiri.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Labels

Blogumulus by PungkyPriyo