Kekurangan dan Kelebihan Memasakai Softlens

Dengan bertumbuh pesatnya perkembangan teknologi saat ini banyak orang yang menggunakannya seiring berkembangnya zaman. Dan juga berbagai macam inovasi telah dibuat. Mulai yang digunakan sebagai sarana komunikasi, informasi, transportasi , kesehatan dan masih banyak lagi.
 
Dalam bidang kesehatan contohnya. Banyak sekali alat – alat kedokteran yang dibuat untuk memudakhkan dokter menangani pasiennya. Dan juga banyak teknologi kesehatan yang di kembangkan yang digunakan sebagai alat bantu berdiri, berjalan, melihat dan lainnya.

Dalam alat bantu lihat misalnya, dulu banyak orang yang jika pengelihatannya kurang jelas maka
ia menggunakan kaca mata yang merupakan alat bantu yang sangat berguna pada masa itu dan hingga sampai saat ini.

Seiring berkembangnya zaman kaca mata tersaingi oleh soft lens. Soft lens memiliki banyak kemudahan saat pemakaiannya. Dan juga pemakaianya tidak mengganggu seperti halnya kacamata yang digunakan yang digantungkan di daun telinga. Namun bentuk soft lens ini sangat berbeda dengan kacamata. Soft lens penggunaannya dimasukkan dalam mata kita. Disini banyak kekurangan dan kelebihan dalam penggunaan soft lens.

Kelebihannya soft lens ini dapat dimasukkan ke dalam mata kita. Dengan penggunaanya yang simple memudahkan pemakainnya untuk melihat. Dan juga tidak terganggu dengan ukurannya. Selain itu soft lenns juga dapat digunakan sebagai fashion, karena softlens memiliki banyak bentuk tampilan yang dapat berubah-ubah. Disamping kelebihannya yang masih banyak lagi, kekurangan dari pada soft lens ini juga berbahaya dan juga sangat fatal apabila penggunaannya tidak sesuai dengan anjuran dokter.

Dalam penggunaan soft lens ini , pola makan sangat berpengaruh terhadap penggunaan soft lens ini. Mengapa demikian ?. Karena pola makan yang kurang sehat dapa menyebabkan mata kita gatal sehinggan kita sering mengucek mata kita. Dan saat kita mengucek mata kita, disitulah salah satu bahaya yang di timbulkan. Yang dikhawatirkan ketika soft lens itu pecah di dalam mata kita dan pada saat itu juga kita mengalami kebutaan.

Berikut seputar mengenai soft lens yang banyak digunakan dan banyak membantu manusia yang mengalami penurunan fungsi pengelihatan. Semoga artikel ini bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Labels

Blogumulus by PungkyPriyo