Antara Nafsu dan Akal

   Di kehidupan iku sangat banyak unsur, yang mana unsur tersebut merupakan suatu ciri kehidupan manusia di dunia. Manusia di dunia memang diciptakan dengan akal dan disertai nafsu.
  Seperti halnya malaikat yang hanya diciptakan dengan akal, dan juga binatang ataupun iblis yang diciptakan hanya memiliki nafsu. Sebagai orang yang memiliki akal dan nafsu, kita juga menyimpulkan dan juga dapat mengambil presepsi sendiri. Kita diciptakan memang sebagai mahluk yang paling sempurna karena disertai akal dan juga nafsu.

   Saya menyimpulkan bawasanya kita terpengaruh dengan nafsu yang sangat menggoda, sangat layak kita disepadankan dengan binatang yang hidup tanpa akal dan hanya disertai nafsu yang sangat kuat.
   Dan juga apabila dapa mengendalikan nafsu dan dapat menguasai akal kita, kita bahkah memiliki derajat diatas malaikat. Maka dari itu , mulai sekarang hendaknya kita menguasai nafsu kita agar tidak melakukan hal yang tidak sepantasnya kita lakukan. Namun apabila kita semua berdasarkan dengan akal, maka kita akan menjadi seorang yang derajatnya lebih tinggi daripada malaikat.

0 komentar:

Posting Komentar

Search

Labels

Blogumulus by PungkyPriyo